Bupati Koltim Buka Musrembang Tingkat Kecamatan dan Paparkan 4 Prioritas Pemda

288
 

Kendari, Inilahsultra.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah membuka acara musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) RKPD perencanaan tahun 2021 tingkat Kecamatan Lambandia di Desa Onemanu dan Kecamatan Aerea di Desa Ulundoro, Kamis 28 Februari 2020.

Tony Herbiansyah mengatakan, musrenbang kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya, karena dihadiri anggota legislatif. Hal ini dinilainya sangat penting untuk singkronisasi program di DPRD khususnya pokok-pokok pikiran DPRD, yang salah satunya untuk menetapkan prioritas pembangunan.

- Advertisement -

“Program di 2019 sudah di realisasikan semua dan apa yang menjadi usulan di kecamatan akan dibahas di tingkat kabupaten. Kemudian akan kita dievaluasi mana yang menjadi ranah anggaran dana desa, kabupaten, provinsi dan pusat,” ujarnya.

Untuk prioritas Pemda Koltim, kata Tony, ada empat aspek yaitu, pertama, aspek pembangunan manusia melalui akses pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan. Kedua penguatan kinektivitas pemerataan infrastruktur. Ketiga peningkatan nilai tambah ekonomi melalui sektor pertanian dalam arti luas dan kesempatan kerja, dan keempat pelestarian linkungan hidup dan pengembangan budaya berbasis elektronik

Bupati Koltim foto bersama ratusan masyarakat Kecamatan Tirawuta yang menghadiri Musrenbang. (Istimewa)

Kepala Bappeda dan Litbang Dr Koltim Mustakim Darwis menyampaikan, tema musrenbang RKPD 2021 ini, yakni terciptanya pembangunan berkelanjutan menuju masyarakat sejahtera melalui pengembangan wilayah agrobisnis yang unggul dan berdaya saing.

Kemudian Bupati Tony Herbiansyah menghadiri musrembang tingkat kecamatan Tirawuta di Desa Matabondu yang dihadiri ratusan masyarakat, Selasa 3 Maret 2020.

Dalam kegiatan ini, selain memimpin musrenbang, Bupati juga mengresmikan beroperasinya Pabrik Air Minum Kemasan Bumdes Berkah Matabondu yang berkapasitas cukup besar dan bisa melayani kebutuhan di sejumlah wilayah yang ada di Koltim.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah memaparkan empat program prioritas Pemda Koltim saat Musrenbang. (Istimewa)

Usai di Tirawuta, Bupati kembali memimpin musrenbang di Tinondo yang ditempatkan di Desa Solewatu. Bupati disambut meriah oleh ratusan masyarakat yang menunggu kedatangannya.

Sebelum membuka msurenbang, terlebih dahulu bupati mengresmikan BTS Desa Solewatu yang selama ini diidam-idamkan masyarakat disekitar desa tersebut.

“Kita berharap semua masyarakat bersama-sama dalam membangun daerah untuk Koltim lebih maju dan sejahtera,” tutupnya. (Adv).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...