Polres Kendari Ungkap Sindikat Curanmor, 12 Motor Diamankan, Satunya Milik Anggota TNI

1300
 

Kendari, Inilahsultra.com – Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi lintas kabupaten, diantaranya, Kabupaten Kolaka, Konawe, Bombana dan Kota Kendari ditangkap tim Buser 77 Satreskrim Polres Kendari.

Komplotan sindikat curanmor ini diketahui bernama Iksan, Lulu dan anak di bawah umur berinisial HE dan satu orang penadah motor bernama Dedi.

- Advertisement -

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, setiap beraksi komplotan ini mengambil motor di parkiran. Lalu motor tersebut didorong dan dimasukan ke dalam mobil Avanza yang sudah dirental.

“Motor hasil curian disembunyikan di Kabupaten Kolaka Timur,” terang Didik Erfianto saat ditemui di Mapolres Kendari, Jumat 6 Maret 2020.

Lanjut Didik, komplotan sindikat curanmor ini terbilang baru, mereka ditangkap di bilangan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada akhir bulan Februari 2020.

Atas perbuatannya, komplotan curanmor dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Dari 12 unit motor yang diamankan Polres Kendari, salah satunya motor milik anggota TNI yang bertugas di Koramil Andoolo, Sertu Azis Nur.

Kepada Wartawan, Sertu Azis Nur mengaku, ia kehilangan motor saat diparkir di teras rumahnya pada 29 Januari 2020 lalu. Motornya hilang pada malam hari.

“Paginya, saya tidak melihat motor di teras rumah, jam hilangnya saya tidak tahu,” bebernya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat, bagi yang merasa kehilangan motor bisa langsung datang mengecek di Polres Kendari dengan menyertakan bukti-bukti berupa STNK dan BPKB.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...