Sembilan Ruangan SMKN 4 Kendari Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1,5 Miliar

296
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kendari yang terletak di Jalan Kijang, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari dilalap si jago merah.

Api dengan cepat membesar dan merembet ke gedung lainnya. Akibat kebakaran itu, ada sembilan gedung ludes terbakar.

- Advertisement -

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMKN 4 Kendari, Susi Husen. Kata Susi, ada sembilan ruangan yang terbakar. Diantaranya, gedung laboratorium bengkel kayu empat ruangan, gedung teori dua ruangan, gedung laboratorium fisika dua ruangan.

“Sekitar sembilan ruangan yang terbakar, ruangan laboratorium ini kan panjangnya 37 meter dengan lebar 15 meter,” terang Susi Husen pagi tadi.

Menurutnya, total kerugian ditaksir sekitar Rp 1,5 miliar. Untuk gedung saja 1 miliar, ditambah dengan peralatan yang ada di dalam gedung karena di dalam ruangan yang terbakar, ada mesin besar. Satu mesin harganya sekitar Rp 300 juta.

“Di dalam ruangan itu, ada mesin pemotong kayu, mesin sekap dan peralatan lainnya,” sambungnya.

Ia mengaku, menerima informasi kebakaran sekitar pulul 03.00 WITa. Dari informasi itu, api diduga berasal dari ruang kerja.

“Namun itu masih dugaan, saya datang api sudah membesar,” ucapnya.

Senada dengan itu, Kapolsek Poasia AKP Slamet Budiyono mengatakan, setelah menerima informasi langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Kota Kendari dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

“Selanjutnya, menghubungi Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) untuk melakukan pemeriksaan. Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena kami masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...