Jelang Musda Golkar, Heri Asiku Dapat Dukungan Tertulis 14 DPD

1191
 

Kendari, Inilahsultra.com – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Golkar 11 Maret 2020, bakal calon Ketua Golkar Sultra Heri Asiku mengklaim telah mendapatkan dukungan mayoritas DPD kabupaten atau kota.

Bahkan, kata dia, dukungan yang diberikan kepadanya secara tertulis dan ditandatangani oleh 14 ketua DPD. Masih ada 3 DPD yang belum meneken dukungan.

- Advertisement -

Hal ini diungkapkan Heri Asiku saat ditemui usai rapat bersama DPD Golkar Sultra dan DPD kabupaten atau kota, Jumat pekan lalu.

“Hampir semua DPD mendukung saya. Sudah ada 14 DPD dukungan secara tertulis,” kata Heri Asiku pekan lalu.

Selain dukungan dari DPD kabupaten atau kota, ia juga mengklaim mendapatkan restu dari DPP dan DPD Golkar Sultra.

“DPP sudah pasti memberikan dukungan ke saya,” imbuhnya.

Dengan dukungan 14 DPD ditambah DPP dan DPD Golkar Sultra, Heri telah mengantongi 16 dukungan dari 21 total pemilik suara.

Sebelumnya, Ridwan Bae memberkan empat syarat terhadap calon penggantinya nanti. Yakni, bisa membesarkan Golkar, menjaga kekompakkan partai, mengusung kader Golkar sebagai calon Gubernur Sultra 2024 dan memenangkan Pemilu dan Pilpres usungan Golkar dalam hal ini Airlangga Hartarto.

Terhadap syarat itu, Heri mengaku sudah memenuhinya.

“Saya kira itu yang benar, kita ingin kader kita yang muncul. Kita prioritaskan kader. Komitmen dengan DPD bersama-sama membesarkan Golkar, karena partai ini bukan milik saya. Tapi milik kita bersama,” pungkasnya.

Penulis : Nur Kasri

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...