PT Argasoka Lunasi Gaji dan Pesangon Karyawannya

815
 

Kendari, Inilahsultra.com – PT Argasoka Site-PT GMS Laonti akhirnya melunasi gaji dan pesangon karyawannya.

Pembayaran gaji dan pesangon dilakukan di Mes PT Argasoka di Jalan Segar, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

- Advertisement -

Sebelumnya, perusahaan ini diterpa isu belum menunaikan kewajibanya membayar gaji selama 2 bulan dan pesangon para pakerjanya.

Namun, setelah mediasi (bipartit) yang dilakukan oleh Dinas Nakertrans Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Depnaker Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pihak perusahaan dan Nurlan Pagala sebagai pendamping  karyawan, akhirnya gaji dan pesangon bisa dicairkan.

Nurlan Pagala selaku pendamping karyawan melakukan upaya Bipartit ke pemerintah karena PT Argasoka membayarkan gaji dan pesangon karyawan.

“Kami meminta agar hak-hak para pekerja dibayarkan dan dilunasi secara baik dan sesuai mekanisme,” ungkapnya.

Sementara itu, penanggung jawab oprasional PT Argasoka Fuad sat dihubungi melalui telpon  mengungkapkan, gaji karyawan sudah dibayarkan dan disaksikan langsung oleh pendamping karyawan.

“Saya kira ini persoalan waktu saja antara perusahaan dan karyawan,” imbuhnya.

Ia mengaku, tidak mungkin perusahaan menahan atau tidak memberikan hak para pekerja karena menurutnya perusahaan tidak akan optimal dalam melakukan kegiatan tanpa sinergi antara perusahaan dan karyawan.

“Saya juga berterima kasih kepada pak Nurlan Pagala selaku pendamping karyawan yang sudah berperan optimal melakukan mediasi terhadap perselisihan pekerja dan  perusahaan,” tuturnya.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...