Merasa Dikhianati di Piwawali Kendari, Tim Hukum AJP Akan Gugat Demokrat

3375
 

Kendari, Inilahsultra.com –  Tim Adi Jaya Putra (AJP) akan melayangkan gugatan secara hukum kepada Partai Demokrat, karena merasa dikhianati pada Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari 5 Maret 2020 kemarin.

Kuasa Hukum AJP menduga, Partai Demokrat tidak mendukung AJP pada pemilihan Wakil Wali Kota Kendari.

- Advertisement -

Ketua Tim Hukum AJP, Satria Baikole mengatakan, sebelum pemilihan Wakil Wali Kota Kendari, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kendari, Suri Syariah Mahmud telah menandatangani surat pernyataan mendukung AJP dan diserta dengan stempel basah partai berlambang mercy tersebut.

Dalam peryataan tersebut, kata Satria Baikole, Partai Demokrat tetap mendukung AJP. Tapi ternyata, kata dia, di belakang berkhianat dan secara terang-terangan usai Pilwawali, Partai Demkorat menyatakan penentu kemenangan Siska Karina Imran.

“Secara tidak langsung Partai Demokrat sudah berkhianat kepada kami, karena tidak komitmen dengan apa yang sudah disepakati dalam surat pernyataan,” kata Satria Baikole, Senin 9 Maret 2020.

Merasa dikhianati, pria yang berpofesi sebagai pengacara ini mengatakan, Partai Demokrat harus menerima konsekuensi hukumnya.

“Proses hukum akan ada gugatan  ditujukan kepada Partai Demokrat. Apa yang saya lakukan pasti saya tuntut secara hukum dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Sebenarnya, kata dia, sebagai ketua tim sudah tidak mempersoalkan hal tersebut, karena menang dan kalah dalam pemilihan sudah biasa. Tapi karena pernyataan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kendari usai ternyata memilih Siska Karina.

“Kalau sebelum pemelihan Partai Demokrat menyatakan tidak mendukung AJP, kita sudah tahu dan tidak berharap. Tapi usai pemilihan menyatakan dukungan, kami merasa telah dikhianati,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, Ketua Partai Demokrat Kota Kendari diberikan waktu selama satu minggu untuk meminta maaf kepada tim AJP, terhitung sejak dia menyatakan dukungan kepada Siska Karina.

“Tapi meminta maaf ini tidak menghilangkan proses hukum yang akan kami lakukan. Saya akan tetap ambil jalan hukum akbiat daru penghianatan yang dilakukan Partai Demokrat,” pungkasnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...