Ngoki ke 8 Pemprov Sultra Bahas Nilai-Nilai Perjuangan dan Standar Pelayanan

2086
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar ngobrol kinerja (Ngoki) ke 8, Senin 9 Maret 2020.

Ngoki ke 8 Pemprov Sultra ini, merupakan agenda setiap Senin yang diikutu semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

- Advertisement -

Kepala Dinas Sosial Armunanto mengatakan, Oputa yi Koo merupakan pahlawan Sultra yang telah berjuang dan mempertahankan Pulau Buton sampai ke seluruh jazirah Sultra.

Gaya kepempinannya tak hanya melulu soal perlawanan terhadap penjajah melainkan pelayanan terhadap rakyat.

Untuk itu, gaya kepemimpinan pria yang akrab disapa La Karambau itu perlu diadopsi oleh pelayan masyarakat, khususnya ASN.

Dalam kesempatan itu juga, Armunanto menjelaskan tentang pelayanan di lembaganya.

Kata dia, standar pelayanan minimal khusus bangunan panti yang saat ini tidak sesuai kapasitas daya tampungnya.

“Kendalanya kita temukan tentang kapasitas daya tampung untuk 70 orang sudah tidak memadai lagi, karena sekarang sudah over kapasitas mencapai 100 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Sekda La Ode Ahmad mengajak semua OPD untuk selalu membangun sinergitas dan solidaritas dalam urusan Pemerintahan konkuren dan pelayanan dasar yang saling terkait.

“Kita wajib membantu gubernur dan wakil gubernur apapun perintahnya. Jangan selalu menjadi beban kinerja kita dalam program dan kegiatan, karena posisi indeks kinerja pemerintah ada pada posisi dua digit, artinya kapan kita mencapai satu digit,” jelasnya.

Selanjutnya, kata La Ode Ahmad, meminta agar pejabat jangan merasa terlalu bangga sebagai kepala dinas atau kepala badan, karena jabatan yang dimiliki bersifat amanah dan sementara.

“Kita selalu berpikir positif, positif, dan positif. Bekerja bekerja dan bekerja. Kita tugasnya membantu tugas-tugas bapak gubernur dan wakil gubernur,” ujarnya.

Direktur Organisasi Masyarakat Direktorat Jenderal Politik dan Hukum, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini mengatakan, dalam menjalankan amanah dan tugas-tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) harus ikhlas.

“Kita harus bekerja secara ikhlas dan saya sampaikan bahwa saya putra daerah Sultra, siap untuk mewakafkan diri membangun komunikasi dan kordinasi untuk membantu gubernur, wakil gubernur dan para kepala OPD sampai kapan pun,” jelasnya.

Ia menambahkan, agenda-agenda strategis wajib terkolaborasi antara OPD. Seperti persiapan rapat kerja asosiasi pemerintah provinsi seluruh Indonesia (APPSI), yang rencananya pada tanggal 23 Maret 2020, dan pelaksanaan Musrenbang Regional 2020.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...