NPHD Anggaran Pengamanan Pilkada Koltim Rp 5,6 Miliar

273
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Polres dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1412 Kolaka, menandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Aula Kantor Bupati, Senin 9 Maret 2020.

NPHD ditandatangani langsung Bupati Koltim H Tony Herbiansyah, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa dan Dandim 1412 Kolaka diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Infanteri Suhardi dengan total anggaran Pilkada mencapai Rp 5,6 miliar.

- Advertisement -

Penandatanganan tersebut, disaksikan Ketua DPRD Koltim Hj Suhaemi Nasir, Sekda Koltim Eko Santoso Budiarto dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Koltim.

Bupati Tony Herbiansyah mengatakan,
sesuai dengan amanah dan ketentuan dalam Pilkada, pemerintah daerah (Pemda) menyiapkan dana untuk penyelenggaraan Pilkada mulai Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu Koltim dan pihak keamanan.

“Hal ini dilakukan agar Pilkada ini berjalan baik, lancar dan sesuai dengan harapan pesta demokrasi yang berkualitas,” ujarnya.

Dari seluruh kabupaten kota dan provinsi yang akan menyelenggarakan pilkada, lanjutnya, terdapat 94 kabupaten dan kota yang belum menandatangani naskah hibah tersebut termasuk Koltim.

“Dengan penandantanganan NPHD hari ini. Koltim merupakan urutan ketiga kabupaten yang sudah menandatangani NPHD dari total tujuh kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada tahun ini,” ujarnya.

Berdasarkan rilis Bawaslu, kata orang nomor satu di Koltim ini, Koltim memiliki indeks kerawanan konflik pilkada yang sangat kecil, atas hal ini harus terus di pertahankan bahkan ditingkatkan.

“Apa yang sudah capai ini kita harus pertahankan. Terlebih lagi tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi sangat menentukan pesta demokrasi yang lebih meriah dan hasil yang lebih baik,” harapnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...