Pemkot Baubau Bentuk Tim Gerak Cepat Antisipasi Virus Corona

664
 

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah mengambil langkah antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 sejak Februari 2020 lalu.

Langkah antisipasi tersebut berupa koordinasi dengan beberapa pihak yang menjadi lokasi keluar masuknya masyarakat dari Kota Baubau. Salah satunya melalui Pelabuhan Murhum Kota Baubau.

- Advertisement -

Teranyar, Pemkot Baubau membentuk tim gerak cepat antisipasi penyebaran virus corona yang melibatkan semua elemen terkait. Tim ini terbentuk sejak, Senin 9 Maret 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar menuturkan, pembentukan tim gerak cepat ini sangatlah penting dan urgen, mengingat wilayah Kota Baubau yang posisinya sangat strategis.

“Sekarang SK tim gerak cepat tengah disiapkan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah eksen di lapangan,” tuturnya.

Selain membentuk tim gerak cepat, Jenderal ASN ini juga meminta kepada Camat dan Lurah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona agar melakukan upaya-upaya pendekatan kepada masyarakat dengan sosialisasi berupa penyebaran stiker, spanduk, dan banner yang materinya akan disiapkan oleh Dinas Kesehatan.

“Jadi selain sosialisasi, diharapkan Camat dan Lurah ini mendeteksi pergerakan dan menindaklanjuti pelaporannya kepada pimpinan,” ujarnya.

Roni menambahkan, pelibatan sekolah mulai dari tingkatan TK, SD, SMP sampai SMA juga harus dilakukan mengingat di sekolah juga sangat berperan.

“Karena itu, Dinas Pendidikan Kota Baubau diharapkan menyampaikan dan menjembatani kepada sekolah-sekolah,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...