Polisi Periksa 25 Kades dari Dua Kabupaten di Sultra

1163
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sejumlah kepala desa dari dua kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) diperiksa oleh penyidik Subdit III Tipikor, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa belasan kepala desa. Kini bertambah menjadi 25 kades yang diperiksa oleh penyidik, diduga soal dugaan penggunaan anggaran dana desa (ADD).

- Advertisement -

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sultra, AKBP La Ode Proyek mengatakan, saat ini penyidik sudah memeriksa 25 kepala desa di dua Kabupaten di Sultra, yakni Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dan Konawe Selatan (Konsel).

“Pemanggilan sejumlah kepala desa, untuk  mengkonfirmasi adanya laporan terkait masalah pekerjaan berkaitan dengan tugas mereka. Kemarin sudah 25 Kades yang diperiksa,” jelas mantan Wadir Binmas Polda Sultra ini, saat ditemui di acara Coffe Morning, Senin 10 Maret 2020.

Ketika ditanya soal pemanggilan sejumlah Kades, Kabid Humas Polda Sultra belum bisa menyampaikan secara detil. Intinya, kata Proyek, pemanggilan sejumlah kades itu, untuk mengkonfirmasi soal laporan yang berkaitan dengan masalah tanggung jawab sebagai kades.

“Ini masih tindakan awal, untuk mencari dan menemukan apakah ada tindak pidana yang terjadi. Kasus ini masih penyelidikan, belum ke tahap penyidikan,” sambungnya.

Untuk diketahui, penyidik Polda Sultra belum bisa membeberkan secara rinci soal pemeriksaan puluhan Kades. Apakah soal dugaan (korupsi) atau bukan, belum bisa dipastikan. Alasannya, penyidik hingga kini masih dilakukan pemeriksaan.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...