Korsleting Listrik Pemicu Terbakarnya Rumah di Kota Lama, Kerugian Miliaran

267
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sejumlah rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Cakalang, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari terbakar, Rabu 11 Meret 2020, sekira pukul 10.00 WITa. Kebakaran itu diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Kepolisian (Polsek) Kemaraya, IPTU Ridwan. Ia membeberkan, ada empat rumah yang ludes terbakar. Dari hasil lidik, kebakaran itu diduga karena adanya arus pendek pada saluran listrik.

- Advertisement -

“Diduga arus pendek sehingga menyebabkan korsleting pada saluran listrik,” terang Ridwan.

Kata Ridwan, akibat dari kebakaran itu, kerugian ditaksir sekitar Rp 1 miliar. Saat ini pihaknya masih melakukan pengamanan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, api dengan cepat merembet dari rumah satu ke rumah lainnya di rumah pemukiman padat penduduk di Jalan Cakalang.

Sebagian rumah yang berdekatan dengan pasar sentral Kota Lama itu, ludes terbakar. Sedangkan rumah lainnya hanya bagian dapur yang terbakar, jumlah rumah yang lalap si jago merah diperkirakan sekitar lima rumah.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari, Djunaidin menuturkan, menerima informasi 15 menit setelah kebakaran terjadi.

“Kita turunkan 40 personel dan mengerahkan enam unit mobil damkar untuk memadamkan api,” tuturnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...