Pemkab Butur Segera Bangun Bandara di Desa Lantagi

364
 

Buranga, Inilahsultra.com– Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan didampingi para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau lahan yang rencananya bakal dibangunkan bandar udara (Bandara) Rabu (10/3). Lahan yang ditinjau tersebut seluas kurang lebih 54,19 hektar yang terletak di Desa Lantagi, Kecamatan Kulisusu.

Usai meninjau lahan lokasi rencana pembangunan bandara itu, Abu Hasan langsung menemui warga Desa Lantagi.

- Advertisement -

Bertempat di kantor balai desa tersebut, orang nomor satu di Butur ini meminta kepada dinas terkait untuk mengidentifikasi dan mencocokan kepemilikan lahan. Hal itu, untuk memastikan agar kemudian hari tidak menimbulkan masalah.

“Tolong indentifikasi tanah yang sudah ada, cocokan dengan lokasihnya, cocokan dengan kepemilikannya, supaya tidak ada masalah, ke depannya,” kata Abu Hasan.

Kalaupun masih ada lahan warga yang belum selesai diganti rugi, Abu Hasan berharap agar segera diselesaikan secepatnya sebelum dimulai pembangunan bandara.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini berjanji akan mengawal kegiatan pembangunan bandara di Desa Lantagi terutama dalam pembangunan sosial masyarakat, khususnya masyarakat yang lahannya akan dibangunkan bandara.

Ketua PDIP Sultra ini menguraikan, apabila ada masyarakat yang harus direlokasi maka akan direlokasi. Ia menginginkan relokasi itu harus di tempat yang layak untuk dihuni.

Olehnya itu, suami dari Siti Rabiah ini berharap agar masyarakat terus mendukung pemerintah daerah, terutama berkaitan dengan pembangunan bandara ini.

“Karena tidak lain, ini untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...