Sejumlah Rumah di Dekat Pasar Sentral Kota Lama Terbakar

252
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sejumlah rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Cakalang, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat terbakar, Rabu 11 Meret 2020, sekira pukul 10.00 WITa. Api dengan cepat merembet dari rumah satu ke rumah lainnya.

Sebagian rumah yang berdekatan dengan pasar sentral Kota Lama itu ludes terbakar. Sedangkan rumah lainnya hanya dapurnya saja yang terbakar, jumlah rumah yang lalap si jago merah diperkirakan sekitar lima rumah.

- Advertisement -

Ahmat Yani pemilik rumah mengaku, saat kebakaran terjadi ia sudah keluar dari rumah hendak pergi ke kantornya. Namun, melihat ada api.

“Saya teriak, ada api, ada api. Api sudah menyala didalam rumah diikuti dengan asap hitam tebal,” ucapnya saat ditemui di lokasi kebakaran.

Selanjutnya, Ahmat Yani menyelamatkan orang tua yang ada didalam rumah untuk dibawa ketempat aman. Setelah itu, mengeluarkan barang-barang yang ada dalam rumah.

“Ada tiga rumah yang habis, rumah saya dibagian belakang,” ujarnya lagi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kita Kendari, Djunaidin menuturkan, menerima informasi 15 menit setelah kebakaran terjadi.

“Kita turunkan 6 unit mobil damkar untuk memadamkan api,” tuturnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Tim dari Pemadam Kebakaran masih melakukan pemadaman. Kerugian pun belum bisa dipastikan.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...