Tim Pengacara Muhammad Sadli Mengundurkan Diri

1662
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Tim pengacara Muhammad Sadli mengundurkan diri. Pengunduran diri itu disampaikan melalui surat resmi yang dikirim ke Kejaksaan Negeri Pasarwajo dan Pengadilan Negeri Buton pada tanggal 11 Maret 2020.

Muhammad Sadli adalah terdakwa dalam perkara pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Sadli dilaporkan oleh Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin.

- Advertisement -

Empat kuasa hukum yang masuk dalam tim pengacara Sadli masing-masing, Hardi SH, Harun Lesse SH, La Ode Abdul Faris SH, dan Irwan Rasyid SH.

Keempat kuasa hukum itu bertandatangan dalam surat yang berkop advokat Hardi SH dan Partners beralamat di Kantor Perumahan Medy Brata Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) Kecamatan Wolio Kota Baubau.

Surat yang ditujukan kepada Moh Sodli Soleh alias M Sadli Saleh, dengan perihal mengundurkan diri.

Dalam surat itu disebutkan, sebagai tim penasehat hukum merasa sudah tidak nyaman atas perlakuan keluarga Sadli yang selama ini menjalin komunikasi dengan mereka. Para pengacara ini merasa profesinya telah direndahkan. Sehingga dasar itu mereka menyatakan mengundurkan diri sebagai tim penasehat hukum.

Surat yang ditanda tangani pada tanggal 11 Maret 2020 itu langsung ditembuskan ke Kejaksaan Negeri Pasarwajo dan Pengadilan Negeri Buton.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Pasarwajo Hamrullah membenarkan hal itu.

“Seperti yang terlihat hari ini terdakwa Sadli tidak didampingi kuasa hukumnya. Jadi sesuai dengan surat yang diterima, kuasa hukum terdakwa sudah mengundurkan diri,” ungkapnya usai persidangan di Kantor Pengadilan Negeri Buton, Kamis 12 maret 2020.

Kata Hamrullah, Surat tersebut ditembuskan di kantor kejaksaan pada tanggal 11 Maret 2020 berisikan alasan pengunduran diri tim kuasa hukum terdakwa.

Sementara Ketua Majelis Hakim yang menyidangkan kasus Sadli, Subai mengatakan, sekalipun tidak di dampingi kuasa hukum, Sadli masih memiliki hak-hak.

“Meskipun kuasa hukumnya mengundurkan diri, tetapi hak-haknya tetap ada,” kata Subai.

Hingga berita ini di turunkan, inilahsultra.com masih terus berupaya menghubungi kuasa hukum terdakwa yang mengundurkan diri. Namun masih belum dapat dihubungi.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...