Aksi Kejar-kejaran Warnai Razia Anak Jalanan dan Gelandangan di Kendari

976
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Petugas gabungan dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Resor (Polres) Kendari dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Sosial Kota Kendari, menertibkan sejumlah anak jalanan dan gelandangan.

Razia itu dilaksanakan di sejumlah titik perempatan jalan di Kendari, Jumat 13 Meret 2020. Penertiban ini karena adanya aduan masyarakat soal tingkah laku anak jalanan yang kerap sengaja menggores mobil pengguna jalan ketika tidak diberi uang.

- Advertisement -

Kaurbin Ops Satuan Binmas Polres Kendari, IPTU Abdullah mengatakan, ada salah satu anak jalanan berinisial J mengaku, disuruh oleh orang tuanya untuk menyetorkan uang hasil meminta-minta.

โ€œBila pulang tidak membawa uang ia akan dipukul bapaknya,โ€ terang Abdullah menirukan bahasa anak itu.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Indra Muhammad mengaku akan melakukan pendataan dan pembinaan serta rehabilitasi bagi gelandang lanjut usia (lansia).

โ€œDengan melibatkan lembaga sosial dan pendampingan untuk mengikuti bimbingan dan pelatihan kerja,โ€ ujarnya.

Saat razia, aksi kejar-kejaran antara petugas dengan anak jalanan. Puluhan anak jalanan dan gelandangan diamankan petugas dibeberapa lokasi, seperti lampu merah Wuawua Jalan MT Haryono -Made Sabara dan Jalan Abunawas Eks MTQ Kendari.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...