DPRD Konsultasi Pelantikan Wakil Wali Kota Kendari ke Kemendagri

Rombongan anggota DPRD Kota Kendari saat berkunjung di Kemendagri. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mempercepat pelantikan Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2020.

Rombongan legislator ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim. Diterima Kasubbag Direktorat Fasilitasi Kepala daerah dan DPRD Ditjen Otda, Aslinda Kandow, Senin 12 Maret 2020.

Samsuddin Rahim mengatakan, hasil konsultasi DPRD bersama Aslinda Kandow terkait pelantikan wakil wali kota untuk bisa dilaksanakan. Hanya saja, lanjut dia, saat ini pihak Kemendagri masih menunggu surat keputusan (SK) dari Gubernur Sultra.

“Kalau sudah ada pasti SK di Kemendagri, maka pelantikannya Siska Karina bisa keluar secepatnya,” kata Samsuddin Rahim melalui pesan Whatsappnya.

Menurut mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini, surat hasil pemilihan wakil wali kota telah dikirimkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), dan suratnya telah ditandatangani oleh Gubernur.

“Suratnya sudah ditandatangani Gubernur Ali Mazi. InysaAllah ibu Siska Karina bisa dilantik akhir bulan ini atau awal bulan April mendatang,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...