Empat Remaja Diamankan Polisi Diduga Isap Sabu di Hotel

467
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dua pasang remaja masih tergolong anak di bawah umur, diamankan anggota Kepolisian Resor (Polres) Kendari diduga melakukan pembuatan asusila dan penyalahgunaan narkoba.

Kejadiannya, di salah satu Hotel kelas Melati di Jalan By Pass, Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Rabu 11 Maret 2020 sekitar pukul 21.20 WITa.

- Advertisement -

Empat remaja yang diamankan AO (15), NAF (15), MA (17) dan AH (17). Tiga merupakan pelajar di salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Kota Kendari dan MA merupakan sopir pete-pete jurusan Wuawua – Lepolepo.

Berdasarkan Informasi yang di peroleh Inilahsultra.com, awalnya ada laporan dari orang tua salah satu remaja, bahwa ia belum pulang ke rumah selama tiga hari.

Tim Buser 77 Satreskrim Polres Kendari menerima informasi keberadaannya, setelah dilakukan pengecekan di kamar hotel, ditemukan 4 orang remaja terdiri dari 2 orang remaja pria dan 2 orang remaja putri sedang berada di dalam kamar hotel.

Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan narkoba sachet kecil diduga sabu di tombol closed. Satu buah alat isap kaca (bong) dan dua buah korek gas.

Di hadapan polisi NAF mengaku, dirinya meninggalkan sekolah bersama AO sejak Selasa 10 Maret 2020.

Selanjutnya datang ke hotel tersebut, sedangkan MA dan AH datang ke hotel yang sama, Rabu 11 Maret 2020 sekira pukul 19.30 WITa.

Dirinya (NAF) juga mengaku, berpacaran dengan AO dan sudah melakukan hubungan layaknya suami istri.

Terkait sabu-sabu, AO mengaku, membeli dari salah satu bandar yang tidak diketahui indentitasnya.

Kemudian, Buser 77 berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Kendari. Selanjutnya, 4 remaja diamankan di Polres Kendari.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Sofwan Rosyidi mengaku, awalnya menerima informasi dari orang tua korban bahwa NA kabur dari rumah tiga hari.

“Kami terima informasi bahwa yang bersangkutan berada di hotel tersebut. Setelah kita cek tenyata benar,” terang Sofwan Rosyidi saat ditemui di Polres Kendari, Jumat 13 Maret 2020.

Saat dilakukan pemeriksaan, sambung Sofwan ditemukan bekas sabu. Tetapi belum bisa memastikan siapa yang menggunakannya.

“Silahkan koordinasi sama Satresnarkoba,” katanya lagi.

Kata Sofwan, dari empat remaja yang diamankan, hanya satu orang yang diproses, berinisial AO karena telah melakukan persetubuhan anak di bawah umur.

Sementara, Kasat Resnarkoba Polres Kendari, AKP Gusti Komang Sulastra melalui sambungan telepon membeberkan, Satreskrim yang lebih dulu ke hotel, setelah menerima informasi dari Satreskrim barulah tim Satreskoba merapat.

“Memang dalam hotel itu ditemukan barang bukti berupa alat pakai, mereka belum dilakukan tes urine. Saya datang ke sana barang bukti diduga sabu sudah larut dalam WC,” tuturnya.

Saat ditanya, soal foto yang ada sisa sedikit sabu yang masih tersisa. Ia mengaku, tidak mengetahui itu.

“Kalau itu ada, pasti sudah diproses,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...