Vania Nathania Sabet Juara 1 di Ajang Pesona Batik Nusantara Internasional 2020

604
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gadis cilik asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses sabet juara pertama di ajang pemilihan putra-putri Pesona Batik Nusantara Internasional 2020 kategori B, usia 9-11 tahun.

Ajang Pesona Batik Nusantara Internasional 2020 yang digelar oleh Kementerian Pariwasata baru saja usai. Hasilnya, Vania Nathania Eliza keluar sebagai pemenang mengungguli 60 peserta Kategori B lainnya dari berbagai provinsi.

- Advertisement -

Vania sapaan akrabnya, baru berusia 10 tahun ini tercatat masih duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri (SDN) 84 Kendari (Kuncup Pertiwi). Memiliki unjuk bakat dengan menampilkan busana kombinasi batik.

Mengikuti kompetisi bergengsi tersebut, Vania mampu menampilkan busana batik dengan kepiawaiannya yang begitu sempurna. Sehingga mendapatkan mahkota karena mendapatkan predikat kategori tervaforit dan meraih SMS terbanyak dari seluruh kategori dengan jumlah SMS mencapai 9.285.

Atas keberhasilannya itu, putri bungsu dari pasangan Anton Timbang dan Yulita Tangke juga mendapatkan tiket liburan pulang pergi Jakarta-Singapura.

Anak dari pengusaha asal Sultra ini, menjadi juara satu dalam pemilihan Putra Putri Pesona Batik Nusantara Internasional dan menjadi juara tervavorit dari seluruh kategori. Tentu ini pencapaian yang luar biasa dan pastinya kedua orang tua ikut bangga.

Prestasi yang diraih Vania menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi sang ibu, Yulita Tangke. Menurut Yulita, pencapaian ini merupakan hal yang sangat istimewa.

“Saya bangga, anak saya Vania membawa nama Kota Kendari dan menjadi juara satu di pemilihan Putra Putri Pesona Batik Nusantara Internasional serta menjadi juara tervavorit dari seluruh kategori,” terang Yulita kepada Inilahsultra.com, Kamis 12 Maret 2020.

Sementara sang ayah, Anton Timbang sangat mengapresiasi atas pencapaian prestasi puterinya ini. Ia tak menyangka di event berskala nasional ini, puterinya mampu menorehkan prestasi yang sangat membanggakan.

“Bagi saya ini luar biasa, awalnya saya kira hanya ivent biasa. Ternyata, ini merupakan ajang bergengsi karena disaksikan oleh Deputi-deputi dari Kementerian Pariwisata,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...