DPP NasDem Usung Surunuddin di Pilkada Konsel

898
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) kepada Surunuddin Dangga pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Dukungan NasDem kepada petahana tertuang dalam surat rekomendasi Nomor 095-SI/RP/DPP-NasDem/III/2020 tertanggal 11 Maret 2020 itu dinyatakan bahwa merekomendasikan dukungan kepada Surunuddin sebagai calon Bupati Konsel.

- Advertisement -

Ada beberapa poin dalam surat yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad H.M. Ali dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu NasDem Prananda Surya Paloh.

Pertama, DPP NasDem telah menyetujui Surunuddin Dangga sebagai calon Bupati Konsel dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel Tahun 2020-2025.

Kedua, DPP NasDem memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konsel untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari calon pasangan wakil bupati untuk memenuhi syarat pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Ketiga, kepada Surunuddin Dangga diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPU Konsel sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai NasDem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada 2020-2025.

Dikonfirmasi kepada Sekretarus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra, La Ode Ikhsanuddin Saafi membenarkan adanya surat rekomendasi DPP NasDem
resmi mengusung dan mendukung Surunuddin Dangga untuk maju di Pilkada Konsel 2020.

“Iya benar itu, nanti hari Minggu kita akan menyerahkan surat rekomendasi ini kepada calon, sekaligus akan kita konferensi pers,” kata La Ode Ikhsanuddin Saafi, Sabtu 14 Maret 2020.

Pertimbangan NasDem mendukung Surunuddin Pilkada Konsel, Ikhsanuddin menjelaskan, karena hasil survei Surunuddin tertinggi dari semua bakal calon di Konsel.

“Yang melakukan survei lembaga survei nasional. Hanya saya kurang tau berapa presentasenya, yang jelas surveinya tertinggi,” jelasnya.

Terkait calon wakil untuk mendampingi Surunuddin, kata Ikhsanuddin, NasDem menyodorkan kadernya Ketua DPD NasDem Konsel, Tasman Lamuse. Tetapi hal tersebut, diserakan sepenuhnya kepada Surunuddin.

“Kalau kita maunya mendorong Ketua Fraksi NasDem, Tasman Lamuse bersama Surunuddin di Pilkada Konsel. Apalagai kita di sana 5 kursi, tapi semua harus ada tolak ukurnya dan kita menyerahkan sama Surunuddin,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...