KPU Muna Lantik 66 Sekretariat PPK

823
 

Raha, Inilahsultra.com-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muna kembali melakukan pelantikan 66 anggota Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten yang merupakan
bagian penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serantak tahun 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 3 anggota sekretariat setiap kecamatan Se-Kabupaten dihadiri seluruh anggota Komisioner KPUD Muna dan seluruh Ketua PPK yang berlangsung di Aula KPUD Muna, Sabtu 14 Maret 2020.

- Advertisement -

Ketua KPUD Muna, Kubais dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan sekretariat PPK tidak perna dilakukan namun berdasarkan aturan pemilihan serentak yang dilakukan tahun 2020 sehingga dilakukan.

Kubais menegaskan bahwa sekretariat yang yang baru saja dilantik se-kabupaten Muna agar memahami tugas, wewenang dan tanggung jawabnya.

“Jangan berpikir bahwa PPK adik-adik, namun ini merupakan sistem dalam pemilu harus mengikut apa yang menjadi arahan dari Ketua PPK, begitu juga PPK harus menghargai sekretariatnya,” ucapnya.

Mantan aktivis UHO menyebut bahwa PPK merupakan lembaga independen bersifat mandiri dan profesional.

“Saya pernah menjadi sekretariat PPK namun harus membantu PPK tidak ada alasan lagi sibuk dengan jabatannya karena ini telah mendapat persetujuan Sekda Muna,” Kubais mengingatkan.

Pelantikan Sekretariat bukan keinginan Komisioner KPU maupun PPK namun PPK hanya mengusulkan di KPU dan KPU diusulkan ke Sekda.

“Terpilihnya bapak ibu sebagai sekretariat bukan keinginan KPU dan PPK, namun ini berdasarkan persetujuan Sekda yang diteruskan di BKD,” katanya.

Kubais mengingatkan jangan ada gontok-gontakan yang menyebabkan kekompakan di PPK tidak ada.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...