Sejumlah Rumah Terendam Banjir di Kendari

845
 

Kendari, Inilahsultra.com – Hujan deras kembali mengguyur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu 14 Meret 2020 siang hingga sore. Akibatnya, sejumlah wilayah di Kendari dilanda banjir.

Bahkan, pemukiman warga dan ruas jalan tergenang air. Warga yang ada di lokasi itu pun dievakuasi oleh tim dari Satuan Brimob Polda Sultra ke lokasi yang lebih aman.

- Advertisement -

Kabagops Satuan Brimob Polda Sultra, Kompol Aris mengatakan, banjir yang menggenangi sejumlah rumah warga di Jalan D.I. Panjaitan, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga dan Jalan Tanukila, Kecamatan Kadia serta BTN Tawang Alun 2.

“Banjir menggenangi sejumlah rumah warga disebabkan karena luapan air di kawasan itu, akibat hujan deras yang mengguyur Kendari,” terang Aris saat dikonfirmasi Inilahsultra.com.

Wujud Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tim Satuan Brimobda Sultra turun langsung ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat dan mengevakuasi warga.

“Memang intensitas curah hujan cukup tinggi, sehingga beberapa rumah terendam banjir setinggi betis orang dewasa,” ujarnya.

Tidak hanya mengevakuasi warga, melainkan barang-barang milik warga juga evakuasi ke tempat aman agar tidak terendam banjir.

“Ada 20 personel Brimob yang diturunkan ke lokasi banjir untuk membantu meringankan beban warga yang berdampak banjir,” bebernya.

Selain melibatkan personil Brimob, alat khusus berupa kendaraan (mobil) rantis Search And Rescue (SAR) juga diturunkan. Proses evakuasi berlangsung hingga malam hari.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...