Cegah Virus Corona, Wali Kota Baubau Minta Tim Gerak Cepat Melapor Secara Teratur

930
 

Baubau, Inilahsultra.com – Penyebaran virus corona atau covid-19, terus meluas di sejumlah belahan dunia. Indonesia, tidak luput dari penyebaran virus yang awal hebohnya dari Negeri Tirai Bambu China itu.

Masing-masing daerah di Indonesia langsung mengambil langkah-langkah sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona. Tidak terkecuali di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

- Advertisement -

Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah membentuk tim gerak cepat yang melibatkan semua elemen terkait untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin pun telah meneken Surat Keputusan (SK) tim gerak cepat ini saat rapat bersama stakeholder dan elemen terkait selaku tim gerak cepat, di Rujab Wali Kota Baubau, Minggu 15 Maret 2020.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin menuturkan, Pemkot Baubau betul-betul memberikan perhatian besar karena wabah corona ini sudah merupakan bencana nasional non-alam.

Orang nomor satu di daerah pemilik benteng terluas di dunia ini menghimbau warganya agar tidak panik dengan penyebaran virus corona ini, tetapi tetap waspada.

“Jangan panik, mari ciptakan suasana kehidupan yang bisa menangkal penyebaran virus ini. Diantaranya, menjaga kebersihan diri, kebersihan keluarga dan kebersihan lingkungan agar kota ini tidak terdampak virus corona,” tutur AS Tamrin.

Selain itu, sosialisasi dan perilaku hidup bersih kepada masyarakat juga terus dilakukan. Mulai dari tingkat, RT, Kelurahan, Kecamatan dan sekolah.

“Kita sosialisasi untuk menghindari adanya penyebaran virus itu, kita sampaikan kepada masyarakat karena masih banyak masyarakat kita yang awam,” ujarnya.

Wali Kota dua periode ini, juga memberikan kiat-kiat dalam menjaga diri sebagai bentuk pencegahan agar virus corona ini tidak gampang menimpa masyarakat.

“Kita harus rajin olahraga, makan gizi seimbang (matang sempurna), rajin cuci tangan pakai sabun, bila berinteraksi harus pakai masker, sering minum air putih hangat dan berdoa,” ucapnya.

Selain sosialisasi, AS Tamrin berharap kepada Camat dan Lurah mendeteksi pergerakan dan menindaklanjuti pelaporan terkait virus Corona secara teratur kepada pimpinan.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...