DPRD Sultra Minta 49 TKA Asal Cina Dipulangkan

1416
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memastikan terkait karantina tenaga kerja asing (TKA) asal Cina, apakah betul-betul sudah dilakukan oleh pihak perusahaan PT. VDNI di Kabupaten Konawe.

โ€œKita akan melakukan kunjungan di PT VDNI hari ini terkait keberadaan 49 TKA asal Cina, dan hasil akan kita umumkan juga hari ini,โ€ kata anggota DPRD Sultra Sudirman, Selasa 17 Maret 2020.

- Advertisement -

Anggota Komisi III DPRD Sultra ini menjelaskan, berdasarkan surat Ketua DPRD Sultra, akan meminta instansi terkait untuk memastikan TKA untuk dipulangkan ke daerah asalnya.

โ€œ49 TKA asal Cina harus dipulangkan,
karena telah melanggar edaran dari Kementerian Tenaga Kerja terkait pelarangan masuknya TKA ke Indonesia,โ€ tegasnya.

Terkait pernyataan Kapolda Sultra, kata Sudirman, menilai mungkin ada kekeliruan informasi, karena ada perbedaan dengan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Ham Sultra, Sofyan.

โ€œTapi intinya kami yakini pernyataan Kapolda ini untuk menetralisir kegaduhan yang terjadi dengan beredarnya video tersebut dan langkah itu kami apresiasi,โ€ ujarnya.

Kemudian, Pemprov Sultra dan Forkompinda termaksud Polda Sultra harus bersinergi dalam menangani masalah Virus Corona atau Covid-19.

Untuk itu, Sudirman mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan memperhatikan kebersihan dan mengurangi pertemuan ditempat-tempat keramaian.

โ€œMari kita sama-sama berdoa untuk keselamatan daerah kita ini agar terhindar dari wabah Virus Corona,โ€ tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...