Mantan Ketua PWI Laporkan Kapolda Sultra ke Propam

6380
 

Kendari, Inilahsultra.com – Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2001-2006, Andi P Tjulang melaporkan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sultra atas dugaan pelanggaran disiplin.

Pria berumur 57 tahun ini, resmi melaporkan orang nomor satu di Polda Sultra bernomor: STPL/ 06/ III / 2020/ Propam, laporan itu diterima oleh Bripka Nasaruddin pada pukul 11.00 WITa, Selasa 17 Maret 2020.

- Advertisement -

Laporannya, saat Merdisyam memberikan keterangan terkait kedatangan 40 Warga Negara Asing (WNA) di Bandara Halu Oleo, Kabupaten Konawe Selatan. Video itu, sempat viral di media sosial. Bahkan menjadi trending topik di Tweeter.

“Saya laporkan karena Kapolda memberikan keterangan yang diduga menimbulkan “keresahan” di tengah masyarakat Sultra khususnya kota Kendari,” terang Andi P Tjulang

Mantan Direktur di salah satu anak perusahaan MNC Media Grup ini mengatakan, dalam statement Kapolda bahwa ada 49 warga negara asing asal China sedang mengurus perpanjangan visa dan perpanjangan kontrak kerja di Jakarta.

“Namun kenyataannya, berdasarkan keterangan Kepala Kemenkumham Sultra 49 WNA adalah pendatang baru dari China,” bebernya.

Andi P Tjulang berharap, ke depan Kapolda jangan memberikan keterangan yang tak pasti karena bisa menimbulkan “keresahan”. Harusnya Merdisyam tidak terburu-buru menyapaikan informasi yang belum pasti.

“Harusnya Kapolda menyapaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sultra karena pernyataan itu menimbulkan keresahan di masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara Brigjen Polisi Merdisyam meminta maaf atas informasi keliru terhadap kedatangan 49 tenaga kerja asing (TKA) asal China di Bandar Udara Haluoleo Kendari pada Minggu, (15/3) lalu.

“Permohonan maaf kepada semua rekan-rekan sekalian dari saya sebagai Kapolda Sultra,” ungkap Merdisyam, Selasa 17 Maret 2020.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...