Warga Asing Batal Datang di Kendari Via Pesawat Garuda

4067
 

Kendari, Inilahsultra.com – Warga negara asing (WNA) yang diduga tenaga kerja asing (TKA) asal China batal datang di Kendari, Selasa 17 Marer 2020.

Sebelumnya, tersiar kabar ada sekitar 40-an TKA yang akan masuk kembali di Bumi Anoa pada hari ini menggunakan pesawat Garuda GA696.

- Advertisement -

Pesawat ini dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Soekarno-Hatta pada pukul 16.35 WITa dan tiba di Bandara Haluoleo Kendari sekira pukul 19.45 WITa.

Branch Manager Garuda Indonesia Branch Kendari, Syaiful Bahri menyatakan, kewenangan Garuda Indonesia hanya mengangkut penumpang dalam hal ini dari Bandara Soekarno-Hatta ke Kendari.

Jumlah total penumpang yang diangkut kurang lebih 110 orang.

“Katakteristik penumpang tersebut ada penumpang domestik dan barangkali ada penumpang dari international,” kata Syaiful dalam pesan Whatsaapnya.

Bila di dalam rombongan pesawat itu ada TKA China, ia mengaku bukan menjadi kewenangan Garuda untuk melarangnya.

“Karena yang berwenang institusi terkait. GA (Garuda) hanya bertugas mengangkut penumpang, dan garda terdepan kalau memang mereka dari luar negeri adalah institusi yang berkaitan langsung bukan GA (Garuda),” bebernya.

Namun, setelah door closed boarding, dari 113 penumpang yang terdaftar, tertinggal 63 penumpang yang jadi berangkat ke Kendari.

“Jadi ada sekian penumpang yang batal atau tak jadi terbang. Dari 110, bertambah jadi 113, pas check in hanya 63 penumpang yang terbang,” tuturnya.

Terakhir, Syaiful juga sudah melakukan konfirmasi ke pihak bandara Haluoleo di jadwal kedatangan bahwa tak ada TKA yang dimuat.

Ia juga menegaskan, pihaknya tidak pernah mengangkut penumpang dari Thailand pada Minggu 15 Maret 2020 karena rute itu sudah tidak beroperasi.

Penulis : Nur Kasri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...