Cegah Covid- 19, Mulai Hari Ini Sekolah di Mubar Diliburkan Selama 14 Hari

417
 

Laworo, Inilahsultra.comโ€“ Untuk mencegah wabah virus Corona (Covid- 19) yang kian meningkat, Pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat ( Mubar) meliburkan sekolah โ€“ sekolah selama 14 hari.

Tingkat sekolah yang akan diliburkan sampai 14 hari ke depannya yakni mulai dari TK, SD dan SMP baik swasta maupun negeri. Begitupun dengan pegawai lingkup Pemda Mubar, baik dari tingkat kepala desa sampai OPD tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

- Advertisement -

Sekretaris Daerah Mubar, Husein Taali mengatakan, selama 14 hari diliburkan itu tidak berarti aktivitas belajar siswa terhenti. Tetapi ia menginstruksikan untuk belajar di rumah masing-masing.

Hal ini, kata dia, sebagai upaya dalam menjaga dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid- 19. Sehingga pihaknya meminta, sesuai surat edaran Bupati Mubar, memindahkan peroses pembelajaran ke rumah masing-masing bagi peserta didik sampai dengan 2 April 2020 mendatang.

โ€œJadi mulai hari ini proses pembelajaran di Mubar dipindahkan di rumah masing-masing,โ€ kata Husein Tali saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 18 Maret 2020.

Untuk pegawai di lingkup Pemda, baik guru -guru maupun tingkat OPD, tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

Namun, untuk pakaian dikenakan bebas rapi. Selama diliburkan itu siswa tetap dalam pantauan guru ataupun orang tua atau wali murid.

โ€œUntuk pegawai tetap beraktivitas seperti biasa, dan tidak di paksakan harus pakaian dinas. Kita instruksikan juga agar selama aktivitas itu, pakaianya harus ganti tiap hari. Termaksud wartawan juga pakaianya harus diganti tiap hari karena Virus itu biasanya bisa menjakit lewat pakaian ataupun berjabat tangan,โ€ tegasnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...