Cegah Wabah Corona, Wali Kota Kendari Tutup Tempat Hiburan Malam Sementara

1035
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menutup sementara aktivitas tempat hiburan malam (THM) di Kota Kendari untuk mencegah wabah Covid-19 atau virus corona.

Hal itut tertuang melalui surat edaran Wali Kota nomor : 443/867/2020 perihal tentang penutupan sementara tempat hiburan di Kota Kendari.

- Advertisement -

Dalam surat tersebut menyebutkan, menindaklanjuti keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 tentang tugas dan gugus percepatan pencegahan Covid-19 yang terus meningkat dari waktu ke waktu dan telah menimbulkan korban jiwa, kerugian mental, serta telah berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai upaya dalam menjaga dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, maka bapak ibu untuk menutup sementara tempat hiburan yang dikelola selama 14 hari terhitung mulai 18 sampai 31 Maret 2020.

Sebelumnya, Pemkot Kendari telah embentuk tim satuan tugas (Satgas) penanggulangan virus corona.

Pemkot Kendari menyiapkan dana tanggap bencana melalui dana cadangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kendari menggelar operasi pasar untuk pembagian masker gratis kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk kewaspadaan ada beberapa, Pemkot Kendari mengalihkan proses belajar dari tatap muka dikelas SD sampai SMP menjadi jarak jauh (rumah) selama 2 Minggu mulai terhitung mulai, Senin 16 Maret 2020.

Menghentikan aktivitas di ruang publik seperti CFD, taman kota selama 1 bulan, dan menyiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sebagai rumah sakit alternatif bagi terjadi hal-hal tidak diinginkan berkaitan dengan Covid-,19 (Virus Corona).

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...