Pastikan Tempat Hiburan di Kota Kendari Tutup, Tim Gabungan Akan Patroli

466
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama jajaran TNI/Polri akan melakukan patroli untuk memastikan tempat hiburan tidak membuka pelayanan di tengah isu wabah corona melanda berbagai daerah di Indonesia.

“Kami sudah berkordinasi dengan pak Kapolres dan pak Dandim mulai sebentar malam akan melakukan patroli bersama di tempat-tempat hiburan,” kata Sulkarnain Kadir, Kamis 19 Maret 2020.

- Advertisement -

“Karena kita tidak tahu, walaupun data Dinkes Sultra, Kota Kendari masih nol. Tapi itu tidak membuat kita lengah, jangan sampai kita dengan angka itu tidak waspada dan kecolongan. Kita tidak mau seperti itu,” ujarnya.

Apabila ada THM yang ditemukan tetap membuka, akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kebetulan sebentar malam ada Kapolres. Jadi, kita serahkan kepada kepolisian untuk tindakan seperti apa. Tapi kita berharap tidak ada yang buka tempat hiburan,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada semua elemen masyarakat meningkatkan kewaspadaan, pola hidup sehat, dan sering cuci tangan.

“Kita hindari dulu kontak fisik secara langsung, termasuk berjabatan tangan. Sehingga peluang-peluang terjadinya penularan wabah corona bisa kita hindari,” imbaunya.

Terkait ada penolakan dari Asosiasi Rumah Maka, Hotel, Karaoke dan PUB (AROKAP) Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan, itu bukan penolakan, tapi mereka memberikan beberapa saran.

“Mereka ada beberapa saran dan kita tampung, salah satunya mereka minta semuanya ditutup jangan hanya tempat hiburan,” tutupnya.

Sebelumnya Wali Kota Kendari mengeluarkan surat edaran nomor : 443/867/2020 perihal tentang penutupan sementara tempat hiburan di Kota Kendari

Sebagai upaya dalam menjaga dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, untuk menutup sementara tempat hiburan yang dikelola selama 14 hari terhitung mulai 18 sampai 31 Maret 2020.

Asosiasi Rumah Maka, Hotel, Karaoke dan PUB (AROKAP) Kota Kendari melayangkan surat edaran nomor : 068/B/Arokap-Kdi/III/2020 tentang menolak surat Wali Kota Kendari nomor : 443/867/2020 tentang penutupan sementara tempat hiburan di Kota Kendari.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...