Tiga Warga Sultra Positif Corona, Wali Kota Kendari Berharap Pasien Sembuh

1508
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau masyarakat Kota Kendari untuk selalu waspada terhadap wabah Covid-19 atau virus corona, karena di Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah tiga orang positif virus corona.

“Saya tidak bisa menjawab tiga orang ini dari mana saja. Nanti pihak Rumah Sakit Bahteramas yang berhak menyampaikan. Saat ini mereka sedang di Rumah Sakit Bahteramas,” ujar Sulkarnain Kadir di Rujab Wali Kota, Kams malam 19 Maret 2020.

- Advertisement -

“Nanti pihak rumah sakit yang bisa menjawab apa aktivitas mereka sebelum positif corona,” tambahnya.

Tentu dengan kejadian ini, orang nomor satu di Kota Kendari ini berharap tiga pasien positif corona ini bisa tertangani dengan baik.

“Kita berdoa bersama mereka bisa selamat dari virus corona ini, karena terbukti ada banyak orang terkena virus corona yang sembuh,” jelasnya.

Untuk menyikapi kondisi terkini, Ketua PKS Kota Kendari ini telah berkordinasi dengan MUI dan tokoh-tokoh agama di Kota Kendari.

Kemudian, lanjut dia, pemkot mengambil langkah untk kemudian menghimbau rumah-rumah ibadah se Kota Kendari untuk mempertimbangkan melaksanakan salat berjamaah.

“Kita imbau mulai besok, kita tidak dulu melaksanakan ibadah berjamaah di masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya sampai dua minggu ke depan.
Karena kita tidak berharap penyebaran virus ini semakin melebar,” imbaunya.

Selain tempat ibadah, Sulkarnain
mengimbau seluruh stake holder dalam hal ini perusahaan-perusahaan swasta, BUMN, non pemerintahan untuk meyesuaikan sebisa mungkin melaksanakan kegiatan di rumah masing-masing.

“Kita berharap cukup dengan tiga orang ini, supaya masyarakat terhindar dari virus corona,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, mulai besok sistem pemerintah di Kota Kendari hanya membuka pelayanan saja untuk selebihnya dikerjakan di rumah.

“Seluruh ASN non pelayanan bekerja dari rumah mulai besok,” ujarnya.

“Yang terpenting itu, bagaimana sikap kita setelah ada tiga yang positif corona. Masyarakat terus meingkatkan kewaspadaan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tutupnya.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah khusus penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers, di Jakarta, Kamis 19 Maret 2020 menyatakan tiga warga Sultra positif virus corona.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...