Usai Datangkan TKA, PT VDNI Bagikan Beras ke Masyarakat di Tengah Wabah Corona

5003
 

Morosi, Inilahsultra.com – Dalam mengantisipasi kelangkaan kebutuhan sembilan bahan pokok (pokok) saat menghadapi wabah virus corona, PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) membagikan sembako ke masyarakat di tiga kecamatan, yakni Morosi, Bondoala dan Kapoiala.

Deputy Branc Manager PT VDNI A Chairrillah Wijdan mengungkapkan, pasca beredarnya isu corona, masyarakat kini agak takut keluar membeli kebutuhan dapurnya.

- Advertisement -

β€œHari ini kita akan melakukan pembagian sembako, hal itu sebagai bentuk kepedulian kami Manajemen PT. VDNI dan PT OSS kepada masyarakat,” ungkapnya, Kamis 19 Maret 2020.

Dalam pembagian sembako ini, pihaknya juga ikut menyerukan masyarakat agar bersama menangani wabah corona.

Ia menambahkan, bantuan tersebut telah tiba di kantor PT VDNI Desa Morosi Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe, pada Kamis 19 Maret 2020 sekitar pukul 10.00 Wita.

β€œSaat ini belum kita bagi, karena masih menunggu data masyarakat dari pemerintah kecamatan,” tutupnya.

PT VDNI yang juga perusahaan berbendera China banyak mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA) asal negeri tirai bambu itu.

Pada Minggu 15 Maret 2020 lalu, 49 TKA tiba di Bandara Haluoleo Kendari untuk bekerja di PT VDNI.

Namun, kedatangan para pekerja ini ditentang banyak pihak dan dianggap ilegal karena Indonesia sejak awal melarang TKA masuk ke Indonesia di tengah pandemi corona.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...