Anggota DPRD Sultra Minta Berhenti Saling Hujat di Tengah Wabah Corona

788
 

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra Syahrul Said meminta kepada semua pihak untuk berhenti saling menghujat di tengah ancaman virus corona mewabah di Sulawesi Tenggara.

Menurut Syahrul, saat ini sudah ada tiga warga Sultra teridentifikasi positif COVID-19.

- Advertisement -

Dengan adanya positif corona ini, maka sudah saatnya masyarakat Sultra, tak terkecuali elit politiknya bersama-sama membangun kesadaran masyarakat akan bahaya virus ini.

“Sekarang sudah bukan saatnya bertengkar apalagi saling menghujat. Yang kita pikirkan ini sekarang keselamatan warga kita. Seruan dan sosialisasi itu penting dilakukan semua elemen, termasuk elit politik kita dalam memutus rantai virus corona,” jelas Syahrul, Jumat 20 Maret 2020.

Politikus NasDem ini menyebut, pemerintah tengah berupaya untuk menanggulangi bahaya virus ini termasuk memutus rantai penyebarannya.

Namun, tugas itu tidak hanya dibebankan kepada pemerintah semata. Masyarakat, termasuk semua pihak harus saling mengingatkan pentingnya social distansing atau menjaga jarak, prilaku hidup bersih dan sehat termasuk cukup beraktivitas di rumah dulu.

“Jangan kemudian narasi di media sosial saling menjatuhkan. Jangan juga virus corona ini menjadi panggung untuk mencari popularitas,” jelasnya.

Sebagai manusia, lanjut Syahrul, dirinya mengaku khawatir terhadap bahaya virus corona ini. Namun, karena wabah sudah menjalar, maka yang harus dilakukan saat ini untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Termasuk sering cuci tangan pakai sabun dan mengenakan masker bagi yang sakit.

“Harusnya ini dilakukan oleh elit kita. Bukan saling mengejek dan merendahkan. Kita semua harus bekerja sama, jangan hanya pemerintah yang dibebankan. Masyarakat juga harus paham kondisi ini serba darurat,” tuturnya.

Ia juga menekankan kepada Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk fokus dan mendorong ketersediaan alat pelindung diri bagi petugas kesehatan.

Sebab, bukan tidak mungkin, petugas medis yang berada di garda terdepan menangkal wabah corona ini turut terpapar.

“Pemprov Sultra telah menyiapkan anggaran. Saya pikir ini perlu kita support. Hal yang dianggap kurang, kita usulkan dengan baik. Bukan dengan narasi menjatuhkan apalagi sudah menyentuh pribadi. Baiknya, melawan corona mulai dari diri kita, mendukung dan mendorong pemerintah bekerja maksimal dan masyarakat termasuk kita kurangi bepergian keluar demi memutus rantai virus ini,” pungkasnya.

Penulis : Nur Kasri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...