Dinkes Sultra : 49 TKA asal Tiongkok Dalam Keadaan Baik dan Sehat

501
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan 49 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina, yang tiba di Bandara Haluoleo Kendari pada, Minggu 15 Maret 2020 kemarin dalam keadaan sehat.

Ke 49 TKA tersebut saat ini dikarantina di PT VDNI Morosi, Kabupaten Konawe dengan status orang dalam pemantauan (ODP).

- Advertisement -

“Sampai sekarang terpantau dengan baik dan belum ada keluhan. Setelah dilakukan pemeriksaa mereka (TKA)
semua sehat-sehat saja,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Andi Hasnah saat ditemui di kantornya, Jumat 20 Maret 2020.

Pemantauan ini, kata dia, akan terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Konawe dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sultra.

“Dinas Kesehatan Konawe terus melakukan pemantauan untuk memastikan kondisi kesehatan terhadap 49 TKA ini, setelah itu akan dilaporkan kepada kami,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, 49 TKA asal negeri tirai bambu ini sedang menjalani karantina di ruangan khusus selama 14 hari.

“Mereka ditempatkan terpisah dengan yang lain, karena masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP) Dinas Kesehatan. Pengawasan akan terus kita lakukan,” tutupnya.

Sebelumnya 49 TKA asal Cina ini tiba di Bandara Haluoleo Kendari pada 15 Maret 2020. Kedatangan mereka ini sempat menghebohkan publik, karena dikaitkan dengan mewabahnya virus corona di Sultra.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...