Kakek di Mubar Dilaporkan Setubuhi Anak di Bawah Umur

4055
 

Laworo, Inilahsultra.com – Seorang kakek di Desa Lasosodo, Kecamatan Wadaga  Kabupaten Muna Barat (Mubar), LM (78) diduga melakukan tindak pidana persetubuhan atau pencabulan terhadap anak di bawa umur , HS (15).

Peristiwa persetubuhan anak di bawah umur ini diduga terjadi berulang kali sejak 2019 lalu. Kasus ini terungkap setelah HS melapor di Polsek Lawa pada 16 Maret 2020 lalu.

- Advertisement -

Atas laporan itu, di hari yang sama sekitar Pukul 14.00 Wita, polisi langsung menangkap pelaku. Kapolsek Lawa Iptu Muh  Ramli mengatakan, saat ini LM sudah ditahan di Polres Muna.

“Kejadianya itu sekitar Januari sampai dengan Oktober 2019, bertempat di Desa Lasosodo bahwa telah terjadi tindak pidana persetubuhan atau perbuatan cabul terhadap anak,” kata Ramli saat ditemui di kantor Polsek Lawa, Jumat 19 Maret 2020.

Ramli menceritakan, awalnya LM mengajak korban ke belakang rumah warga untuk melakukan persetubuhan. Satu minggu kemudian, kembali dilakukan pelaku.

“Kejadian kelima sekitar Oktober 2019,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan Undang-Undang 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahundan denda paling banyak Rp 5 miliar.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...