Polda Sultra Gagalkan Pengiriman Ratusan Masker ke Luar Daerah

1455
 

Kendari, Inilahsultra.com – Direktorat Samapta Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggagalkan pengiriman ratusan lembar masker ke Jakarta dan Jawa Timur (Banyuwangi), di agen pengiriman JNE di Toko Tumaka, Jalan HEA Mokodompit, Kecamatan Lalolara, Kecamatan Kambu, Jumat 20 Meret 2020 siang tadi.

Penggerebekan itu, berdasarkan informasi dari salah satu wartawan online di Kota Kendari, sehingga pengiriman masker itu digagalkan oleh polisi dipimpin langsung Wakil Direktorat (Wadir) Samapta Polda Sultra AKBP Lilik Listiono.

- Advertisement -

“Kami menerima informasi bahwa ada pengiriman masker dengan modus suku cadang kendaraan bermotor yang diisi ke dalam lima dus beragam ukuran.Setelah dicek agen, ternyata dus itu berisi masker ratusan jenis N-95.” jelas Lilik Listiono.

Sehingga, lanjut perwira dengan dua melati di pundak ini, pengiriman itu tidak diterima. Agen lalu menghubungi pengirim barang, karena barang mesti diserahkan kembali beserta ongkos pengiriman Rp 600 ribu.

“Benar saja, masker itu masih disimpan di agen, jumlahnya tiga dus. Kami berusaha memancing pengirim agar datang mengambil barang bukti tersebut,” tuturnya.

Setelah beberapa menit kemudian, datang salah satu rekan pemilik barang. Kedatangan rekan pemilik barang, hendak mengambil dus rencananya akan dikirim melalui agen pengiriman lain.

“Kami bergerak menyita dua dus masker di kantor pusat JNE. Alhasil, dua dus berisi masker berukuran kecil pun berhasil ditemukan bersama uang pengiriman Rp 600 ribu. Selanjutnya akan dilakukan pengembangan,” ungkapnya.

Masker tersebut, berasal dari Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Kota Kendari. Pengiriman itu dilakukan oleh dua orang berbeda berinisial AG dan FR saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Untuk diketahui, penggagalan pengiriman masker tersebut melibatkan anggota Direktorat Samapta Polda Sultra, Intel Polda Sultra dan Intelmob Polda Sultra.

Masker saat ini menjadi barang berharga di tengah maraknya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang sudah mendunia. Ditengah langkanya masker, masih ada menggunakan kesempatan mencari keuntungan.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...