Besok, KPU Butur Lantik 270 Anggota PPS

252
 

Buranga, Inilahsultra.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Utara (Butur) bakal melantik 270 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih pada Minggu, 22 Maret 2020, besok.

Ketua KPU Butur Hasruddin mengatakan, 270 anggota PPS yang terpilih itu akan bertugas di 6 kecamatan tersebar 90 desa/kelurahan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Butur 23 September 2020 mendatang.

- Advertisement -

“Jumlah anggota PPS perdesa itu 3 orang. Jadi di sini ada 90 desa/kelurahan, sehingga totalnya 270 orang. Mereka yang dinyatakan lolos akan dilantik besok,” katanya.

Meski pelantikannya serentak besok, tapi berdasarkan petunjuk dari KPU RI, pelantikan tidak akan digelar disatu tempat. Hal itu dilakukan untuk menghidari kegiatan orang banyak berkumpul dalam satu tempat.

“Larangan dari KPU RI ini untuk mencegah penyebaran virus Corona. Sehingga, pelantikan akan dilakukan pada tiga tempat,” imbuhnya.

Di mana, untuk Kecamatan Kulisusu Barat, Kulisusu Utara dan Kulisusu akan digabung satu tempat, bertempat di salah satu hotel di Ereke. Kemudian, pelantikan juga digelar di Kecamatan Wakorumba Utara. Untuk tempat ketiga gabung Kecamatan Bonegunu dan Kambowa.

Hasruddin berharap semua anggota PPK, PPS tetap bertugas sesuai dengan aturan yang ada, tetap menjaga integritas, sehingga pemilu kada nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...