DPRD Ancam Rekomendasikan Pencabutan Izin Apotek Kimia Farma Kendari

6253
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari angkat bicara terkait dugaan penimbunan masker oleh Apotek Kimia Farma di Kendari.

Anggota DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan, sebelumnya DPRD bersama Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kendari melakukan rapat koordinsi terkait larangan bagi pengusaha-pengusaha mencari keuntungan di tengah isu wabah Covid-19 atau virus Corona.

- Advertisement -

Dalam rapat tersebut, lanjut Rajab,
DPRD bersama Pemkot Kendari bersepakat akan memberikan sanksi tegas bagi pengusaha dan perorangan yang mengambil keuntungan di tengah isu virus corona.

“Kalau itu benar terjadi penimbunan masker di Apotek Kimia Farma, DPRD secara tegas akan merekomendasikan ke Dinas Perizinan Kota Kendari untuk mencabut izin dan ditutup sementara
karena itu sudah melanggar aturan perindustrian dan perdagangan,” tegas Rajab Jinik, Sabtu 21 Maret 2020.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari ini
mengingatkan kepada Apotek Kimia Farma untuk tidak memilih-milih konsumen di tengah wabah virus corona yang sudah meresahkan masyarakat.

“Tidak bisa Apotek Kimia Farma memilih-milih konsumen karena masker itu milik dan hak semua masyarakat. Kimia Farma jangan main-main dengan persoalan ini, yang dihadapi masyarakat saat ini,” ujarnya.

Lanjut Rajab, Dinas Perindustrian dan Perdagangan sudah jelas memberikan peringatan, bahwa jangan ada yang menaikan harga masker apalagi ada penimbunan masker.

“Janganlah kita mencari keuntungan di tengah wabah corona ini, karena sangat merugikan masyarakat. Ini menyangkut persoalan nyawa manusia. Jadi Kimia Farma harus memikirkan hal ini,” katanya.

Ketua AMPG Kota Kendari ini melanjutkan, kalau penimbunan masker ini betul adanya, DPRD akan langsung mengkonsultasikan kepada penegak hukum.

“Kalau ada yang bermain-main di tengah keresahan masyarakat yang membutuhkan masker saya pikir penegak hukum harus bertindak,” ucapnya.

“Pada intinya kalau betul adanya ini, Apotek Kimia Farma tidak layak berada di Kota Kendari,” tutupnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangsn resmi dari pihak Kimia Farma soal dugaan penimbunan masker ini.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...