DPRD Sultra : Gubernur Terus Bekerja agar Warga Terhindar dari Virus Corona

233
 

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra La Ode Tariala meminta semua pihak untuk tidak saling menyudutkan dalam penangann virus corona.

Ia mengaku, Gubernur Sultra terus berupaya untuk membangun koordinasi dengan semua pihak dalam pencegahan penyebaran virus corona di Bumi Anoa.

- Advertisement -

“Gubernur Sultra pak Ali Mazi terus bekerja agar warganya terhindar dari virus corona. Jadi jangan dianggap bahwa beliau tidak bekerja,” kata La Ode Tariala, Sabtu 21 Maret 2020.

Politikus NasDem ini mengakui, Gubernur Sultra terus menjadi sorotan publik tak terkecuali elit politik lainnya di Sultra.

Namun, kata dia, penanganan terhadap pencegahan virus corona ini tidak bisa semata dibebankan ke pemerintah sementara di sisi lain masyarakat dan elit yang lainnya abai terhadap imbauan pemerintah.

“Kita mendorong kerjasama dari semua pihak. Pak gubernur sementara bekeria dan itu dibuktikan dengan imbauannya yang disebar dan meminta instansi terkait mengambil langkah-langkah seperti yang dianjurkan WHO dalam prosedur penanggulangan bencana virus corona ini,” bebernya.

Ia melanjutkan, Gubernur Sultra selalu menerima masukkan yang ada namun bukan berarti harus menyerang pribadi.

Ia berharap, semua pihak untuk tunduk dan patuh pada ketentuan pemerintah dalam penanganan virus ini.

“Menurut saya, kritikan dan cibiran yang ada menjadi motivasi dan nutrisi bagi gubernur untuk bekerja maksimal memutus rantai virus corona,” katanya.

Sejauh ini, lanjut dia, Gubernur Sultra telah mengundang beberapa pihak termasuk industri besar yang beroperasi di Bumi Anoa.

“Pak gubernur akan rapat bersama dengan PT VDNI dan direkturnya langsung yang harus datang untuk membahas masalah virus corona ini. Perlu ada dukungan semua pihak agar pencegahan dan penanggulangan virus yang mematikan ini,” ujarnya.

Ia berharap, segala ketentuan atau pun imbauan pemerintah diikuti semua pihak tak terkecuali elit politik dan masyarakat.

“Kita bersama-sama mencegah virus corona. Kita harus mendukung pemerintah mengambil langkah-langkah yang tepat menangani corona,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemprov Sultra berencana akan membangun satu gedung baru isolasi di RSU Bahteramas Kendari. Selain itu, Gubernur Sultra juga telah menginstruksikan agar kebutuhan bahan pokok terjaga dalam menghadapi wabah tersebut.

Tak hanya itu, Ali Mazi juga telah menyiapkan Rp 3 miliar untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis yang berada di garda terdepan penanganan virus corona.

Penulis : Nur Kasri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...