Sulkarnain Asuransikan dan Beri Insentif Petugas Penanganan Corona RSUD Kendari

1741
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir terus berupaya melakukan persiapan dalam mengantisipasi wabah Covid-19 atau virus corona di Kota lulo.

Bahkan, orang nomor satu di Kota Kendari ini turun langsung melakuan pengecekan kesiapan penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, pada Jumat malam 20 Maret 2020, sekira pukul 21.50 WITa.

- Advertisement -

“Alhamdulillah malam ini sudah tiba 140 paket alat pelindung diri (APD),
yang disiapkan untuk digunakan dalam menangani pasien selama 15 hari kedepan,” kata Sulkarnain Kadir dalam pers rilisnya, Jumat malam 20 Maret 2020.

Sebagai pengambil keputusan tertinggi di Kota Kendari, Sulkarnain memberikan asuransi tenaga medis dan honor, yang menangani pasien yang terpapar virus corona.

“Pemkot Kendari mengasuransikan tenaga medis yang bertugas menangani langsung pasien dan ditambah dengan insentif sebesar Rp 200 ribu per orang dalam satu hari,” ujarnya.

Ketua DPD PKS Kota Kendari ini menjelaskan, walaupun tidak sebanding dengan risiko yang mereka dapatkan, tetapi setidaknya hal ini menunjukan komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga informasi ini sedikit memberikan ketenangan bagi masyarakat, dan juga sekaligus memberi suntikan motivasi bagi seluruh aparat yang bertugas dengan penuh dedikasi,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...