Sulkarnain : Penyemprotan Disinfektan Akan Dilakukan Setiap Hari

782
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan pencegahan Covid-19 atau virus corona dengan cara penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum,
seperti terminal, pelabuhan, pasar, mall
fasilitas lainnya.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, langkah ini diambil untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Kota Lulo, dan penyemprotan ini akan terus dilakukan setiap hari.

- Advertisement -

“Saya telah menginstruksikan kepada seluruh petugas BPBD dan Satpol PP untuk turun tangan membantu penyemprotan, karena ini tidak bisa dikerjakan satu orang yang menyemprot,” kata Sulkarnain Kadir saat ditemui di posko gugus di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sabtu 21 Maret 2020.

Untuk memaksimalkan penyemprotan, saat ini, kata Sulkarnain, Pemkot Kendari telah menyiapkan 35 tangki semprot disinfektan. Alat-alat ini akan disemprotkan pada 11 kecamatan di Kota Kendari yang berpotensi penyebaran Covid-19.

“Jika ada masyarakat yang ingin lokasinya disterilkan lingkungannya
dengan dilakukan penyemprotan, silahkan koordinasi melalui Dinas Kesehatan saja,” ujarnya.

Penyemprotan, kata Sulkarnain, akan dilakukan secara terjadwal hingga 14 hari ke depan.

“Besok lagi kita akan lanjutkan penyemprotan dengan menyasar beberapa wilayah. Mengingat dengan cara inilah bisa meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona,” tutupnya.

Untuk diketahui BPBD Kota Kendari telah melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan fasilitas Pelabuhan Nusantara Kendari.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...