Cegah Wabah Corona, Pemkot Kendari Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan

649
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kebakaran melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruas jalan yang mengeliling tugu religi ex-MTQ Kendari, dan Ruas Jalan Sao-sao, Minggu 22 Maret 2020.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari, Junaidin Umar mengatakan, penyemprotkan cairan disinfektan ini, akan dilakukan di seluruh ruas-ruas jalan dan depan pertokoan serta pusat-pusat keramaian yang sering dilewati dan dikunjungi masyarakat.

- Advertisement -

“Hari ini, kita kerahkan 2 mobil pemadam kebakaran melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di semua ruas jalan di sekeliling MTQ, dan Saosao,” kata Junaidin Umar.

Penyemprotan di ruas-ruans jalan ini, kata dia, akan terus dilakukan, dan besok difokuskan penyemprotan di seputar Kendari Beach.

“Sambil kita melihat hasil laporan masyarakat di tempat-tempat mana saja yang sering dilalui banyak orang. Belum bisa kita siram satu kali dalam kota, karena saat ini kurangnya stok disinfektan,” ujarnya.

Lanjutnya, cairan yang terdiri dari campuran 8.000 liter air, larutan bayclin, soklin dan supersol yang bersumber dapat digunakan hingga 2 hari ke depan.

“Yang pasti kami tidak mau berdiam diri, untuk material kami semua bekerjasama, dan bahan-bahan ini sumbangan sukarela dari para pegawai. Setelah kita berembug,
alhamdulillah respon teman-teman luar biasa, dan kami berhasil membuat cairan disinfektan dan cukup untuk stok 2 hari,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...