Lawan Corona, BLK Kendari Produksi 10 Ribu Masker Gratis

BLK Kendari mencetak 10 ribu masker untuk dibagikan ke masyarakat secara gratis. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayah Sulawesi Tenggara, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari membuat masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat umum secara Gratis.

-Advertisements-

Kepala BLK Kendari Dr.La Ode Haji Polondu, S.Pd.,M.Pd mengatakan, penyebaran virus corona membuat masker mengalami kelangkaan dan harganya melambung tinggi.

-Advertisements-

Untuk itu, kata dia, BLK berinisiatif membuat masker. Hal ini juga sesuai dengan arahan langsung Menaker RI dengan harapan masyarakat bisa terlindung dari penyakit dan debu.

-Advertisements-

“Maka kami membuat masker ini dari kain-kain yang ada dan nantinya dibagi kepada para masyarakat secara gratis,” kata Haji Polondu dalam keterangan tertulisnya, Minggu 22 Maret 2020.

Ia menjelaskan, dalam pembuatan masker ini, BLK Kendari melibatkan siswa Kejuruan Garmen Apparel, alumni maupun instruktur Garmen Apparel.

“Serta juga melibatkan beberapa BLK UPTD seperti, UPTD BLK Kolaka, UPTD BLK Konsel, BLK Komunitas Minhajut Thulab Andoolo Konawe Selatan,” jelasnya.

Untuk lokasi pembagian masker nantinya, kata dia, akan disebar di tempat umum, seperti pasar, terminal , pelabuhan dan tempat-tempat umum lainnya.

Penulis : Jusbar

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...