Data Sebaran OPD dan PDP Virus Corona di 17 Kabupaten/Kota di Sultra

1922
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Gugus Tugas pelaksanaan percepatan penangan Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin 23 Maret 2020 malam menyapaikan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tertinggi Kabupaten Bombana, urutan kedua Buton Tengah (Buteng). Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tertinggi adalah Kota Kendari.

Sebelumnya, jumlah ODP di Sultra 172, kini bertambah menjadi 982. Sementara untuk PDP sebelumnya 9 orang menjadi 15 orang, satu orang PDP meninggal dunia.

- Advertisement -

Sementara yang dinyatakan positif tetap tiga orang. Data tersebut, berdasarkan surveilans yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi maupun Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Melalui konfrensi pers di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, sebanyak 982 orang berstatus ODP tersebar di beberapa kabupaten/kota di Sultra. Terkecuali tiga Kabupaten yakin Kabupaten Konawe Kepulauan, Buton Selatan dan Konawe Selatan.

โ€œSebanyak 982 dinyatakan OPD dan 15 PDP berdasarkan hasil tracking, riwayat kontak dengan pasien positif Corona. Dinyatakan ODP karena memenuhi kriteria baik secara klinis atau keluhan demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan. Kemudian, ada riwayat perjalan ke daerah pandemi. Lalu ada juga riwayat kontak dengan pasien positif Corona atau yang sedang di ruang Isolasi,โ€ jelasnya.

Berikut data orang berstatus ODP dan PDP Corona di Kabupaten/kota di Sultra.

ODP Kota Kendari 80 orang, Konawe 54 orang, Konawe Utara 10 orang, Kolaka Timur 21 orang, Kolaka 5 orang.

Kemudian, Kolaka Utara 52 orang, Bombana 219 orang, Wakatobi 3 orang, Baubau 158 orang, Buton 94 orang, Buton Utara 52 orang, Muna 24 orang, Muna Barat 47 orang dan Buton Tengah 214 orang.

Sementara data Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Kota Kendari 9 orang, Kolaka 1 orang, asal Jakarta 1 orang, Buton Tengah 1, Kolaka 1 orang, Jakarta 1 orang dan satunya Sulawesi Tengah 1 orang.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...