Keluarga PDP Corona yang Meninggal Tolak Gunakan Ambulance RSU Bahteramas

2469
 

Kendari, Inilahsultra.com – Keluarga pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal di RSU Bahteramas Kendari, Senin 23 Maret 2020, menolak gunakan ambulance rumah sakit untuk dipulangkan ke kediamannya.

Pasien dipulangkan menggunakan mobil keluarga. Sayangnya, pihak rumah sakit tidak melarang karena keluarga menandatangani surat pernyataan.

- Advertisement -

“Permintaan mereka sendiri tidak mau menggunakan ambulans. Kita cuma mengamankan mayat, dan kalau ada risiko terkait apa-apa tanggung jawab mereka,” tuturnya.

Sebelumnya, pasien berjenis kelamin perempuan ini meninggal dunia di ruang isolasi Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 23 Maret 2020.

“Satu pasien dalam pengawasan virus corona baru meninggal jam 11 tadi. Dia belum positif corona,” kata Plt Dirut Bahteramas dr Sjarif Subijakto.

Lanjut dr Sjarif, meninggalnya perempun 34 tahun ini diduga karena faktor penyakit yang dialami yaitu bronkhopneumonia. Pasien ini dirawat di RSU Bahteramas sejak tiga hari lalu.

“Pasien masih diperiksa dan menunggu hasil labolatoriun dari Jakarta untuk dipastikan positif corona atau tidak,” ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, pasien mendapatkan perawatan sesuai standar covid-,19, namun kondisinya tidak terlalu bagus.

“Sudah diobati oleh dokter, cuman kondisinya tidak terlalu bagus sejak tadi malam,” katanya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...