Pemkab Buteng Undur Jadwal SKB CPNS

540
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menunda jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedianya diselenggarakan pada 28 Maret 2020. Penundaan dilakukan karena pandemi Corona atau COVID-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng Samrin Saerani, membenarkan pengunduran jadwal SKB yang dilakukan serentak seluruh Indonesia akibat dampak pandemi Covid 19.

- Advertisement -

“Pelaksanaan SKB diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya.

Pengunduran jadwal pelaksanaan SKB, lanjut Samrin, mempertimbangkan bila ada peserta dari luar daerah yang daerahnya sudah di lockdown sehingga harus diundur pelaksanaan SKB.

“Untuk peserta yang lulus SKD kita sudah umumkan sekitar seminggu yang lalu sesuai jadwal,” terangnya.

Jumlah peserta yang akan mengikuti ujian SKB sebanyak 349 orang. Rencananya akan di gelar dua hari ditempat yang sama pada saat pelaksanaan SKD di Kecamatan Mawasangka.

Sebelumnya Pemerintah Pusat sudah mengumumkan jadwal pengunduran pelaksanaan itu sesuai keputusan yang tertuang dalam Surat Nomor: B/318/M.SM.01.00/2020 tanggal 17 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...