16 ODP di Wakatobi Dinyatakan Negatif Corona

919
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Kewaspadaan Covid-19 menyebutkan terdapat 189 Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait wabah Corona di Kabupaten Wakatobi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi Muliaddin mengatakan, mereka yang berstatus ODP karena baru pulang dari daerah atau negara lain yang terpapar virus Corona atau Covid-19. Mereka, pada umumnya tersebar di empat pulau di Kabupaten Wakatobi.

- Advertisement -

Namun, dari jumlah itu, 16 orang telah melewati masa pemantauan. Hasilnya dinyatakan negatif Corona. Sedangkan sisanya 173 orang, masih dalam tahap pemantauan.

“Yang 16 orang telah melewati masa pemantauan selama 14 hari sejak tiba di Wakatobi dan tidak ada gejala sakit atau tetap sehat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Kewaspadaan Covid-19 Kabupaten Wakatobi itu, Rabu 25 Maret 2020.

Saat ini, lanjut dia, langkah antisipasi wabah Corona terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada area publik.

Meski sebagian besar pegawai diliburkan, petugas kesehatan tetap menjalankan tugas dalam penanganan wabah Corona.

“Tadi pagi sampai siang penyemprotan di area pelabuhan dan kapal penumpang penyeberangan ke Kaledupa, Tomia, Binongko. Sore ada penyemprotan terhadap penumpang yang tiba di kapal feri,” terang Muliadin Via Pesan WhatsApp.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...