Ini Enam Rumah Sakit Rujukan Penanganan Pasien Virus Corona di Sultra

1847
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menambah rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien terpapar Covid-19 atau virus corona.

Sebelumnya Pemprov Sultra memiliki Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien virus corona di Sultra hanya bisa menampung pasien dengan kapasitas terbatas.

- Advertisement -

Sering bertambahnya orang dalam pemantauan (ODP) diperkirakan rumah sakit berplat merah tidak akan mampu menampung pasien.

Untuk itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengeluarkan kebijakan rumah sakit rujukan corona virus (Covid-19) Sultra, pada Selasa 23 Maret 2020.

Dalam keputusan Gubernur terdapat enam rumah sakit yang menjadi rujukan pasien terpapar corona di 17 kabupaten dan kota di Sultra.

Pertama, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari menangani tiga wilayah, yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe Utara (Konut) dan Konawe Kepulauan (Konkep).

Kedua, Rumah Sakit Umum Daerah Unaaha Konawe, hanya dua wilayah untuk menangani, yakni, Kabupaten Konawe, dan Kolaka Timur (Koltim).

Ketiga, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Selatan, hanya dua kabupaten untuk wilayah penanganannya yakni, Kabupten Konawe Selatan (Konsel) dan Bombana.

Keempat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Benyamin Guluh Kolaka, untuk wilayah penanganannya Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara (Kolut).

Kelima, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Baubau merupakan rumah sakit menangani lima kabupaten di daratan Buton, yakni, Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Utara, dan Wakatobi.

Keenam, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha, Kabupaten Muna menangani tiga kabupaten, yakni, Kabupaten Muna, Muna Barat, dan Buton Tengah.

Penulis : Haerun.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...