Satgas Penanganan Covid-19 Wakatobi Lakukan Penyemprotan di Area Publik

600
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana Covid-19 di Kabupaten Wakatobi telah memasuki hari ketiga melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah area publik, Rabu 25 Maret 2020.

Ketua Harian Satgas Penanganan virus Covid-19 Kabupaten Wakatobi Muhamad Yusuf mengatakan, sasaran utama dalam melaksanakan penyemprotan antiseptik itu dilakukan di sejumlah area yang ramai dikunjungi dan dilewati masyarakat umum.

- Advertisement -

“Hari ini telah memasuki hari ketiga penyemprotan. Area publik dan kantor yang ramai melakukan pelayanan jadi prioritas,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wakatobi itu.

Dia menjelaskan, setelah pemerintah pusat menetapkan penularan virus pandemi Covid-19 atau Corona sebagai bencana nasional, pihaknya langsung membentuk Tim Satgas yang beranggotakan sejumlah instansi terkait.

“Karena di Wakatobi statusnya siaga bencana, maka Tim Satgas langsung melakukan langkah-langkah seperti apa yang telah kami lakukan selama tiga hari berjalan ini,” jelasnya.

Tambah Yusuf, sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Wakatobi terhadap wabah Corona, Tim satgas melakukan penyemprotan disemua area publik di Kabupaten Wakatobi.

“Hari ini tim satgas melakukan penyemprotan pada beberapa area publik seperti dermaga dan armada penyeberangan antar pulau. Tim juga akan menyebrang di Pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko sebagai wujud perhatian Pemkab Wakatobi,” tutupnya.

Perlu diketahui, Tim Satgas tersebut beranggotakan BPBD, Polres Wakatobi, personil Koramil Wangiwangi, Pol PP Damkar, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...