Virus Diduga Bisa Bertahan di Uang, Satgas Aman Nusa II Sosialisasi di Pasar

396
 

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Aman Nusa II, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid-19 di Pasar Andonohu dan Pasar Rakyat Lapulu, Kecamatan Abeli Rabu, 25 Maret 2020 sekira pukul 10.00-11.15 WITa.

Imbauan edukatif dan sosialisasi kepada masyarakat baik penjual maupun pengunjung, guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

- Advertisement -

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Laode Proyek mengatakan, tim Satgas Aman II Polda Sultra mengimbau masyarakat di Pasar Andonohu dan Pasar Rakyat Lapulu agar menjaga kebersihan, menggunakan pelindung diri seperti masker dan sapu tangan dan tidak berkumpul.

“Kalau tidak ada keperluan yang mendesak, agar kiranya lebih baik berdiam diri dalam rumah. Lebih penting jangan panik dan tetap mengikuti imbauan dari pemerintah maupun dari kepolisian,” ucap perwira dengan dua melati di pundak ini.

Selain itu, sambung Laode Proyek, mengenai alat tukar uang jenis apa pun, baik uang kertas atau uang logam, dapat berpindah dari satu tangan ke tangan lainnya setiap saat.

“Sehingga memungkinkan uang menjadi salah satu benda paling sering disentuh oleh orang banyak yang akhirnya bisa mengangkut virus, bakteri, kuman yang berpindah tangan dari satu orang ke orang lain sehingga virus, bakteri dan kuman dapat hidup lebih lama,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...