200 Lebih Pelayat Diidentifikasi Hadiri Pemakaman PDP Corona di Kolaka

2595
 

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kolaka telah dua hari mengidentifikasi warga pelayat yang menghadiri acara pemulasaran hingga pemakaman warga Kolaka yang dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Kolaka dr Muh Aris mengaku, sudah 200 orang lebih yang teridentifikasi dan diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari.

- Advertisement -

Ia merinci, sebanyak 200 warga itu berasal dari Bombana sekitar 60 orang dan dari Kolaka sekitar 150 orang.

“Semua kita minta isolasi diri di rumah masing-masing,” katanya, Kamis 26 Maret 2020.

Ia melanjutkan, meski belum ada hasil resmi laboratorium tentang positif atau negatif corona, namun pihak RSUD Bahteramas Kendari telah menyatakan pasien 34 tahun itu masuk PDP.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan agar isolasi diri dulu dan jangan keluar rumah dulu,” imbuhnya.

Sejauh ini, lanjut dia, beberapa pelayat sudah melaporkan diri mengalami sakit flu dan batuk. Namun ia menganggapnya hal itu dampak psikologi setelah adanya pemberitaan bahwa pasien bisa jadi positif corona.

“Kita berharap negatif. Kalau pun positif, pasti ada langkah selanjutnya. Tapi, kami minta kepada para pelayat termasuk keluarganya untuk isolasi diri dulu,” imbuhnya.

Ia mengaku, RSUD Bahteramas telah menetapkan warga Kolaka itu status PDP. Namun, hasil lab atas tes swab belum dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan.

“Kita tunggu saja hasil labnya seperti apa. Pasti akan ada tindak lanjutnya nanti,” pungkasnya.

Penulis : Nur Kasri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...