Terbaru, ODP di Busel Sebanyak 38 Orang

906
 

Batauga, Inilahsultra.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) terus mengupdate data penanganan corona virus disease (Covid 19).

Teranyar, berdasarkan data Dinas Kesehatan Busel, ada 38 orang yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), dengan jumlah kedatangan sebanyak 965 orang per tanggal 26 Maret 2020 sampai dengan pukul 16.00 Wita.

- Advertisement -

“Kalau kemarin itu, baru 20 orang,” tutur Kepala BPBD Busel, Zamaluddin, dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis malam 26 Maret 2020.

Dengan kondisi tersebut, kata dia, Pemkab Busel terus melakukan upaya penanganan untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

“Kan ada posko di pintu masuk Busel. Disitu, setiap orang yang melintas, ditahan dan diperiksa oleh Satgas Gugus Covid-19 Busel, kemudian disemprot dengan disinfektan,” ujarnya.

Selain penyemprotan disinfektan di posko pintu masuk Busel, Pemkab Busel juga gencar melakukan penyemprotan di ruang-ruang publik sambil sosialisasi mobile kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan.

“Diruang publik kita semprot juga. Selain itu, sosialisasi terus kita lakukan juga,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...